Jumat, 08 April 2011

Teknik dan Bahan

-Teknik
Banyak buku origami dimulai dengan deskripsi dasar teknik origami yang digunakan untuk membangun model. Ini termasuk diagram sederhana dari lipatan dasar seperti lipatan lembah dan gunung, lipatan, lipatan reverse, lipatan squash, dan tenggelam. Ada juga pangkalan bernama standar yang digunakan dalam berbagai macam model, misalnya basis burung merupakan tahap peralihan dalam pembangunan burung mengepakkan.

-Kertas Origami
Hampir semua laminer material dapat digunakan untuk melipat, satu-satunya persyaratan adalah bahwa ia harus memegang sebuah lipatan.
kertas Origami, sering disebut sebagai "Kami" (Jepang untuk kertas), dijual di kotak dikemas dengan berbagai ukuran mulai dari 2,5 cm sampai 25 cm atau lebih. Hal ini umumnya berwarna di satu sisi dan putih di sisi lain, namun versi berwarna dan berpola dual ada dan dapat digunakan secara efektif untuk model warna-berubah. kertas Origami sedikit berat kurang dari kertas salinan, sehingga cocok untuk berbagai model yang lebih luas.
Normal kertas salinan dengan bobot 70-90 g / m 2 dapat digunakan untuk lipatan sederhana, seperti crane dan waterbomb. berat kertas lebih berat dari (19-24 & nb 100 g / m 2 (sekitar £ 25) atau lebih bisa basah-dilipat . Teknik ini memungkinkan untuk mematung bulat lebih dari model, yang menjadi kaku dan kokoh ketika kering.
Didukung kertas Foil, seperti namanya, adalah lembaran foil tipis terpaku selembar kertas tipis. Terkait dengan ini adalah jaringan foil, yang dibuat dengan menempelkan secarik tipis kertas tisu ke dapur aluminium foil . Sepotong kedua jaringan dapat menempel ke sisi sebaliknya untuk menghasilkan tisu / foil / sandwich jaringan. Foil kertas yang didukung tersedia secara komersial, tetapi tidak jaringan foil, itu harus buatan tangan. Kedua jenis bahan foil yang cocok untuk model yang kompleks.
Washi ( 和纸 ? ) adalah kertas origami tradisional yang digunakan di Jepang. Washi umumnya lebih keras dari kertas biasa yang terbuat dari pulp kayu, dan digunakan dalam kesenian tradisional.Washi biasanya dibuat dengan menggunakan serat dari kulit pohon gampi, yang semak mitsumata ( Edgeworthia papyrifera ), atau murbei kertas tapi juga bisa dibuat dengan menggunakan bambu ,rami , beras , dan gandum .
kertas Artisan seperti unryu, lokta, hanji, gampi, Kozo, SAA, dan serat abaca telah lama dan seringkali sangat kuat. Seperti makalah ini disket untuk mulai dengan, mereka sering backcoated ataudiubah ukurannya dengan metilselulosa gandum pasta atau sebelum lipat. Selain itu, makalah ini sangat tipis dan kompresible, memungkinkan untuk tipis, menyempit anggota badan seperti dalam kasus serangga model.
Uang kertas dari berbagai negara juga populer untuk membuat origami dengan; ini dikenal beragam seperti Dollar Origami, Orikane, dan Uang Origami.

-Peralatan
Hal ini umum untuk melipat menggunakan permukaan datar tetapi beberapa folder seperti melakukannya di udara tanpa alat terutama ketika menampilkan melipat. folder Banyak yang percaya ada alat harus digunakan bila lipat. Namun beberapa alat dapat membantu terutama dengan model yang lebih kompleks. Sebagai contoh sebuah folder tulang memungkinkan kusut tajam harus dibuat dalam kertas mudah, klip kertas dapat bertindak sebagai pasangan ekstra jari, dan pinset dapat digunakan untuk membuat lipatan kecil. Ketika membuat model yang kompleks dari origami pola lipatan , dapat membantu untuk menggunakan penggaris dan bolpoin embosser untuk skor lipatan. Menyelesaikan model dapat disemprotkan sehingga mereka mempertahankan bentuk tubuhnya lebih baik, dan tentu saja semprot adalah dibutuhkan ketika melipat basah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar